Software | Operating System | Games | tips trick | Cheat | Trik blog |

Selamat datang Di Infer21. saya harap, anda bisa meninggalkan komentar setiap membaca posting blog ^_^

Cara menginstall game di-ubuntu

Share on :
Beberapa game windows ternyata bisa dijalankan di-ubuntu.. file windows ber-extensi exe itu bisa dijalankan di-ubuntu dengan wine

Menginstall wine

Untuk mengisntall wine bisa melalui ubuntu software center, ketikan saja 'wine' pada kotak seach atau dapat juga menggunakan terminal dengan mengetikkan:
 
$ sudo apt-get install wine

Memakai

Jika wine sudah terinstall maka untuk membuka konfigurasinya terdapat di menu aplications.

Untuk memastikan apabila wine sudah bekerja maka lihat file-fle yang berekstensi .exe, maka tampilan icon file tersebut akan berubah sebagaimana tampilan bila dibuka lewat windows tetapi disertakan dengan lambang wine.
Berkas:icon.png
Agar bisa membuka file exe tersebut, caranya klik kanan filenya masuk ke properties. Pada menu Open With, pilih aplikasi wine, maka seluruh file berekstensi .exe di komputer anda dapat dibuka dengan cara double klick. Bila pada saat file exe, atau game windows akan dijalankan tetapi muncul pesan seperti ini:
Blocked: wine start /unix The file ‘/home/user/Downloads/program_name.exe’ is not marked as executable. If this was downloaded or copied form an untrusted source, it may be dangerous to run. For more details, read about the executable bit.
Cara mengatasinya :


   Buka terminal.
   Ketikan pada terminal : gksu gedit /usr/share/applications/wine.desktop
   Cari tulisan Exec=cautious-launcher %f wine start /unix kemudian ganti dengan Exec=wine start /unix %f
   Coba dijalankan file .exe nya

Memainkan Game

Untuk memainkan game windows tinggal buka saja file .exe gamenya, apabila game windowsnya belum terinstall, maka install dulu game windowsnya, caranya sama seperti menginstall pada windows, tinggal jalankan file setup.exe nya.


 


Menginstall Game House


 Contohnya need for speed ini

0 Comments on Cara menginstall game di-ubuntu :

Silakan Berkomentar !

Post a Comment and Don't Spam!

Kalau sudah membaca posting, silakan tinggalkan komentar anda. mohon jangan berkomentar dengan kata - kata kasar dan menghina. berkomentarlah dengan sebaik-baiknya.